Sabtu, 21 Juni 2008

tips olahraga ringan di kantor, mall

tips olahraga ringan di kantor, mall, dllPosted in My Lounge at 7:17 am by stepsoflife

1. Usahakan datang kerja lebih awal dari waktu yang ditentukan. Paling lambat 30 menit sebelum waktu kerja dimulai, kita harus sudah ada di kantor. Selain dapat memahami dan mengenal lebih baik suasana tempat kerja, kita juga dapat memiliki waktu untuk melakukan persiapan rutinitas kerja.

2. Jika terbiasa menggunakan mobil ke kantor, usahakan untuk memarkir mobil jauh dari letak kantor. Nah, dari tempat parkir mobil itu kita dapat melakukan olahraga jalan kaki. Makin jauh parkir mobil, makin banyak energi yang akan keluar.

3. Atau biasakan untuk berjalan mengitari tempat bekerja sebelum masuk ke ruangan. Usahakan untuk berjalan ke mana saja selama kurang lebih 15 menit sebelum masuk ruangan kantor. Nggak ada salahnya untuk berkenalan atau mencari tahu di sebelah kantor itu siapa saja sih orangnya. ?

4. Jika sedang melakukan makan siang di mall atau pun pergi ke tempat makan, upayakan untuk selalu menghindari eskalator. Cari tangga, naik turun tangga lebih baik ketimbang memakai eskalator.

5. Jika terpaksa menggunakan eskalator, upayakan agar tubuh selalu bergerak, jangan diam saja menunggu tangga berjalan, tapi coba berjalan turun.

6. Yang harus diingat adalah, jika kita tidak memiliki waktu untuk berolahraga, biasakanlah tubuh kita selalu bergerak, agar tubuh tidak manja. Selalu berjalan dan tidak mengandalkan kendaraan untuk bergerak, selama jam kerja

Permalink

2 Comments »

fool said,

October 22, 2007 at 7:27 am

mulai kerja: 8.30
tiba 30 menit sebelumnya, berarti jem 8 udah sampe
1 jem perjalanan, jem 7 dari rumah
persiapan ngantor (mandi, sikat gigi, sarapan) 1 jem, jem 6 udah musti bangun
tidur yang baik, 8 jem sehari, berarti jem 10 malem udah tidur

pulang kantor jem 8 (lembur), sampe rumah jem 9
cuma ada 1 jem buat ketemu keluarga dll
ga heran deh kalo kehidupan di dunia kapitalis jadi pada stress. kapan relaxnya?

Tidak ada komentar: